Sabtu, November 07, 2009 | Posted in
Masih banyak pemula di bisnis internet yang belum tau cara membuat account PayPal, bahkan banyak yang belum tahu apa itu PayPal. Disini saya tidak sok menjadi guru tetapi hanya lebih untuk berbagi informasi alias sharing kepada teman-teman khususnya pemula di bisnis internet. Oke, kita mulai dari yang paling dasar.

Definisi Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (payment procesors) secara online dan dijamin keamanannya. Pengguna internet dapat membeli barang secara online, pembayaran secara online, mengirim/menerima uang dari pengguna Paypal lainnya di seluruh dunia. Paypal mengatasi kekurangan dalam hal proses tansaksi cara lama seperti cek dan money transfer yang memakan waktu beberapa hari. Paypal seperti layaknya rekening Bank, ada proses pembuatan rekening (pendaftaran account) GRATIS, pengisian rekening melalui kartu kredit atau menerima/mengirimtransferan dari pengguna Paypal lain di seluruh dunia.

Pada bulan Februari 2008, Paypal sudah menerima 190 negara dengan 16 mata uang. Saat ini Paypal sudah mendukung Bahasa Indonesia, jadi kita nggak pake bingung dalam melakukan pendaftaran account dan melakukan transaksi online, terutama yang bahasa Inggrisnya jeblok seperti saya.. :-).


Apakah Paypal aman untuk Transaksi Online?

Jawabannya mutlak IYA, sangat aman bahkan pada kebijakan pelanggan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu yang telah ditentukan jika pembeli belum mendapatkan barang yang di pesan atau barang yang di pesan tidak sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan. Jika pembeli menggunakan kartu kredit dan melakukan transaksi melalui layanan Paypal, maka pembeli yang komplain akan mendapatkan chargeback dari perusahaan kartu kreditnya. Setiap transaksi melalui paypal selalu tercatat seperti kita punya rekening di bank, dan dollar yang ada di account Paypal bisa di kliring ke bank-bank di Indonesia dalam bentuk rupiah seperti BCA, BNI, Mandiri, Niaga, Danamon, dll, dalam janka waktu 4-5 hari kerja.

Dapat disimpulkan, menggunakan layanan Paypal lebih aman dibandingkan dengan pembayaran online lainnya bagi pengirim dan penerima uang karena ada history atau bukti catatan transaksi.
Selanjutnya akan dibahas Cara Pendaftaran Paypal, silahkan sharing opini Anda melalui link komentar di bawah ini.
Category:
��

Comments

0 responses to "Apa Itu Paypal...???"